Tim Predator Sabhara Tangkap Ular Sanca di Permukiman Warga Bateng

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 13:30:00 WIB
Tim Predator Sabhara Tangkap Ular Sanca di Permukiman Warga Bateng
Tim Patrol Predator Sat Sabhara Polres Bangka Tengah menangkap ular sanca di permukiman warga Bateng, Rabu (14/10/2020). (Foto: istimewa)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Tim Patrol Predator Sat Sabhara Polres Bangka Tengah berhasil menangkap ular sanca yang masuk ke permukiman warga di Jalan Ali Samid, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/10/2020) pagi. Ular sepanjang tiga meter itu sebelumnya telah memakan hewan ternak warga setempat.

Penangkapan ular berawal dari laporan tentang adanya ular yang masuk ke kandang ayam warga Jalan Ali Samid, Kelurahan Padang Mulya. Ular itu sempat memakan ayam peliharaannya.

Menerima laporan tersebut, tim langsung turun ke lokasi dan berhasil menangkap ular sanca menggunakan tongkat penjepit ular.

Kemudian reptil tersebut dibawa ke Mapolres Bangka Tengah untuk selanjutnya dilepaskan ke tempat yang aman dan jauh dari permukiman penduduk.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha, mengimbau kepada masyarakat bahwa pihaknya siap membantu, khususnya Tim Patrol Predator yang selalu siaga setiap saat.

“Polres Bangka Tengah selalu siap membantu masyarakat. Tim Patrol Predator Sabhara selalu siaga setiap saat,” katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah