Tinggal di Gubuk Reot, Nenek 87 Tahun di Bangka Barat Dapat Bantuan Renovasi Rumah

Rizki Ramadhani ยท Jumat, 27 Mei 2022 - 22:39:00 WIB
Tinggal di Gubuk Reot, Nenek 87 Tahun  di Bangka Barat Dapat Bantuan Renovasi Rumah
Nenek Rogayah saat menempati rumahnya yang telah direnovasi. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Seorang nenek bernama Rogayah (87) warga Desa Kelapa, Bangka Barat, Bangka Belitung, yang tinggal di gubuk reot mendapat bantuan renovasi rumah. Bantuan tersebut datang dari Forkopimda Bangka Barat dan komunitas Resam Peduli.

Kebahagiaan terpancar di raut wajah nenek 87 tahun ini setelah rumahnya selesai direnovasi.

Sebelumnya, rumah yang sudah puluhan tahun dia tempati itu cukup memprihatinkan. Kondisi dinding dan tiang rumah sudah rapuh dimakan usia. 

Selain itu, atap rumah yang terbuat dari daun nipah pun sudah rusak. Bahkan jika panas terik, cahaya matahari menyorot seisi rumah dan jika hujan turun airnya masuk ke dalam rumah.

Namun setelah direnovasi, nenek Rogayah dapat mengisi hari tuanya dengan nyaman dan aman di rumah yang diberi cat warna biru muda tersebut. 

Mariana (59), anak tertua Rogayah dengan berurai air mata menyampaikan rasa syukurnya setelah mendapatkan tempat tinggal yang layak untuk sang ibunda. 

"Kami sekeluarga bersyukur sekali. Sebab orang tua kami sudah mendapatkan tempat tinggal yang layak,” kata Mariana, Jumat (27/5/2022). 

Menurut Mariana, sang ibunda tinggal di rumah tidak lauak huni itu saat dia masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar (SD).

“Sebelumnya belum pernah diperbaiki sama sekali, baru kali ini. Syukur alhamdulillah," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: