Tujuh Balita di Bangka Positif Covid-19, Keluarga Diminta Tak Gelar Silaturahmi Lebaran

Antara · Jumat, 14 Mei 2021 - 09:57:00 WIB
Tujuh Balita di Bangka Positif Covid-19, Keluarga Diminta Tak Gelar Silaturahmi Lebaran
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. (Foto: Antara)

BANGKA, iNews.id - Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka mengonfirmasi tujuh balita positif terjangkit Covid-19. Keluarga balita tersebut diminta tak melakuan silaturahmi Lebaran langsung.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (14/5/2021) mengatakan, balita yang terjangkit virus corona itu berasal dari Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Riau Silip. Ketujuhnya yakni As (4), Asw (1,3), Mgp (4), Aps (5), Saa (3), Sf (2,10) serta Mzs (2).

Tujuh balita itu bagian dari 35 warga yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes antigen dan rantai reaksi polimerase (PCR).

"Umumnya yang bersangkutan tanpa gejala dari transmisi lokal. Mereka menjalani perawatan isolasi mandiri di bawah pengawasan tim kesehatan," ujar Boy

Dia juga melarang warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri menerima tamu pada perayaan Lebaran atau pun sebaliknya, guna mencegah penambahan kasus positif.

"Bagi warga yang diketahui positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri jangan menerima tamu atau bersilaturahmi ke tempat lain," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2