Warga Babel Diizinkan Salat Id di Lapangan, Pejabat Dilarang Open House

Antara ยท Rabu, 12 Mei 2021 - 13:43:00 WIB
Warga Babel Diizinkan Salat Id di Lapangan, Pejabat Dilarang Open House
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan (MNC Portal/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengizinkan warga melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di masjid dan lapangan terbuka. Meski begitu, jemaah harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Penitia salat Id besok harus menerapkan prokes ketat dan membatasi jumlah jemaah," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan, Rabu (12/4/2021).

Erzaldi menambahkan, kebijakan mengizinkan salat Id dengan prokes ketat di masjid dan lapangan terbuka tahun ini berdasarkan kesepakatan bersama forum koordinasi pimpinan daerah, tokoh agama dan masyarakat.

"Kita akan awasi salat id ini, untuk memastikan panitia dan masyarakat menerapkan prokes saat melaksanakan shalat berjemaah pada hari kemenangan setelah 30 berpuasa," katanya.

Dia melanjutkan, khotbah Idul Fitri dibatasi maksimal 15 menit dan para khatib diimbau untuk menyisipkan materi tentang pentingnya mematuhi prokes Covid-19, guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan prokes.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2