Vaksinasi Tahap II, Pemkab Bangka Tengah Siapkan 1.600 Dosis untuk Pelayan Publik

Antara ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 17:50:00 WIB
Vaksinasi Tahap II, Pemkab Bangka Tengah Siapkan 1.600 Dosis untuk Pelayan Publik
vaksin Covid-19

BANGKA TENGAH, iNews.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan 1.600 dosis vaksin COVID-19 untuk petugas pelayanan publik. Vaksinasi dilakukan pada Jumat (5/3/2021).

"Sebanyak 1.600 dosis vaksin itu merupakan vaksinasi tahap dua, di mana sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi tahap satu," kata Sekretaris Dinkes Bangka Tengah, Atun di Koba Rabu, (3/3/2021).

"Petugas pelayanan publik ini akan mulai divaksinasi pada 5 Maret 2020, termasuk rekan-rekan wartawan yang bertugas di Bangka Tengah," ucapnya.

Petugas pelayanan publik ini di antaranya TNI, Polri, wartawan, DPRD, karyawan bank, karyawan pos dan organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, desa, dan kelurahan. Khusus wartawan, Pemkab Bangka Tengah sudah menerima datanya.

"Kita sudah minta data nama-nama wartawan yang akan divaksin, sudah kami input data dan saat ini hanya tinggal menunggu jadwal untuk vaksinasi saja," katanya.

Sebelumnya vaksinasi tahap pertama dilakuak kepada forum koordinasi pimpinan daerah (forkompinda) dan tenaga kesehatan (nakes). Vaksinasi tersebut berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada masalah dan sekarang tinggal mempersiapkan kegiatan vaksinasi tahap dua," ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto