Wakapolda Babel Kunjungi Lokasi Karantina Khusus Anggota Polisi di Bangka Selatan

Wiwin Suseno · Rabu, 21 Juli 2021 - 09:11:00 WIB
Wakapolda Babel Kunjungi Lokasi Karantina Khusus Anggota Polisi di Bangka Selatan
Wakapolda Babel mengunjungi Gedung Diklat Pemkab Bangka Selatan yang dijadikan tempat khusus karantina anggota Polri dan anggota keluarganya. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Wakapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Umardani didampingi Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengunjungi Gedung Diklat Pemkab yang dijadikan tempat karantina khusus anggota polisi. Wakapolda melakukan kunjungan sekaligus memastikan fasilitas di sana memadai.

Menurut Umardani, penyediaan tempat karantina khusus anggota polisi merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap personel yang terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh polres di wilayah hukum Polda Babel kini telah memiliki tempat karantina khusus.

"Kita menindaklanjuti perintah dari Mabes Polri. Memang diperintahkan kepada para Kapolda melalui Wakapolda untuk menyiapkan shelter-shelter untuk digunakan anggota Polri,  ASN Polri dan anggota keluarga," kata Umardani, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda turut berdialog dengan tiga personel Polri yang sedang menjalani karantina. Dialog dilakukan berjarak lebih dari 2 meter, dan Wakapolda memberikan paket bantuan berupa makanan, buah dan suplemen kepada tiga anggota itu.

"Isolasi ini terpusat diawasi provos, dan pihak terkait agar mereka tidak kemana-mana. Tidak menyebar ke keluarganya atau masyarakat yang lain," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing