Warga Kelurahan Berok Tolak Tambang Timah Ilegal Kolong Kenari Koba

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 14:32:00 WIB
Warga Kelurahan Berok Tolak Tambang Timah Ilegal Kolong Kenari Koba
Pertemuan seluruh RT dan Kaling serta Tokoh Masyarakat saat melakukan pertemuan dengan Lurah dan Kapolsek Koba di Kantor Lurah Berok. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Seluruh warga memberikan pernyataan sikap menolak aktivitas tambang timah ilegal di Kolong Kenari ke Lurah Berok dan Kapolsek Koba. Mereka menuntut agar lokasi tambang ilegal itu segera ditutup.

“Di sini (kantor Lurah Berok) kami satu suara dengan seluruh ketua RT dan kepala lingkungan (kaling) untuk menyatakan sikap menolak bentuk apapun aktivitas tambang timah ilegal yang ada di Kolong Kenari, Marbuk dan Pungguk. Dengan difasilitasi Lurah Berok, kami membuat surat penyatakan menolak aktivitas tambang ilegal tersebut dan aktivitas tambang ilegal itu harus ditutup,” ujar Ketua RT 13 Kelurahan Berok, Laksamana, Rabu (10/02/2021).

Menyikapi hal ini Lurah Berok, Hartono menerima baik pernyataan sikap seluruh RT dan kaling di Kelurahan Berok. Pihaknya pun tetap berkomitmen untuk menolak aktivitas tambang ilegal di lokasi tersebut, terlebih lokasi tambang berada dekat dengan permukiman warga.

“Komitmen kami dari awal hingga saat ini tidak berubah. Kami selaku aparatur di kelurahan tetap menolak aktivitas penambangan tersebut," kata Hartono.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2