16 Parpol Koordinasi ke KPU Bangka Barat terkait Keikutsertaan di Pemilu 2024

Rizki Ramadhani ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:50:00 WIB
16 Parpol Koordinasi ke KPU Bangka Barat terkait Keikutsertaan di Pemilu 2024
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) akan dihelat pada 2024 mendatang. KPU Bangka Barat saat ini telah menerima konfirmasi atau koordinasi dari 16 partai politik (parpol) terkait keikutsertaan di pemilu.

Sebanyak 16 Parpol tersebut di antaranya Perindo, PPP, PDIP, PKB, PKS, Berkarya, Gerindra, PAN, PSI, Garuda, Nasdem, Golkar, Hanura, Demokrat, PBB, Gelora Indonesia.

"Untuk sementara ini yang sudah berkoordinasi ke KPU Bangka Barat ada 16 partai. Mereka mendaftar di tingkat pusat, sebab proses pendaftaran ada di tingkat pusat," kata Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, Kamis (4/8/2022). 

Dari 16 Parpol yang telah berkoordinasi tersebut, kata dia, terdapat satu partai yang belum pernah berpartisipasi di pemilu, yaitu Partai Gelora. 

"Dari 15 partai yang pernah mengikuti Pemilu 2019, ada sembilan partai yang memiliki kursi atau parliamentary threshold. Sisanya enam partai yang tidak memiliki kursi di pusat dan satu belum pernah peserta ikut pemilu," ujarnya. 

Sementara itu, Pardi mengatakan ada satu Parpol yang belum berkoordinasi tapi sebelumnya pernah ikut menjadi peserta Pemilu 2019.

"Yang belum berkoordinasi kita Partai PKP, yang dulu pernah menjadi peserta Pemilu 2019 dan sekarang belum berkoordinasi untuk pengurusan yang baru," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: