263 Peserta Ikut MTQ dan Hadis ke-X Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan · Rabu, 23 Juni 2021 - 17:20:00 WIB
263 Peserta Ikut MTQ dan Hadis ke-X Bangka Tengah
Pembukaan MTQ Bangka Tengah ke-X. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id -  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Hadis ke-X Tingkat Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021 digelar di halaman Masjid Jami'atul Khoir Desa Namang, Selasa (22/6/2021) malam. Lomba MTQ  tersebut diikuti sebanyak 263 orang peserta yang terdiri atas perwakilan qari atau qariah di masing-masing kecamatan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyebut, Pemerintah Bangka Tengah turut mendukung penuh kegiatan-kegiatan rohani, khususnya kegiatan MTQ yang diselengarakan saat ini.

"Pemerintah Bangka Tengah dari dulu sampai saat ini terus mendukung menggiatkan anggaran pelaksanaan MTQ ini agar bisa bergerak dengan leluasa dan sama-sama dalam mencetak generasi qurani," kata Algafry.

Algafry menuturkan, menjadi kabupaten yang menjuari MTQ tingkat provinsi dan turut mewakilkan ke tingkat nasional, ia berharap agar prestasi yang diraih selama ini bisa terus dipertahankan.

"Pada tahun sebelumnya Bangka Tengah selalu menjadi juara umum tingkat provinsi dan ikut mewakili provinsi ke tingkat nasional. Tentunya prestasi seperti ini harus selalu dipertahankan," tuturnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: