3 Warga Alami Penyakit Langka, Tim Infaq Koin Besaoh Polsek Kelapa Galang Dana

Rizki Ramadhani ยท Senin, 16 November 2020 - 20:03:00 WIB
3 Warga Alami Penyakit Langka, Tim Infaq Koin Besaoh Polsek Kelapa Galang Dana
Tim komunitas Infaq Koin Besaoh Polsek Kelapa saat memberikan bantuan kepada warga yang mengalami penyakit thalasemia, Senin (16/11/20). (Foto: iNews.id/Istimewa)

BANGKA BARAT, iNews.id - Komunitas Infaq Koin Besaoh Polsek Kelapa menyebarkan celengan kecil di tempat-tempat keramaian di Kecamatan Kelapa dan sekitarnya. Pengumpulan dana itu untuk membantu meringankan beban tiga orang warga Desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa yang menderita penyakit thalasemia.

Ketiga penderita thalasemia tersebut bernama Kalista Ameliza (7), Levina Amelia (12), dan Ahmad Albar Ade (13). Ketiganya anak dari Ade Asuari, warga Desa Sinar Sari Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat yang kesehariannya bekerja sebagai petani dan tergolong warga kurang mampu.

Kapolsek Kelapa, Iptu AF Pulungan mengatakan, Ade Asuari setiap bulan harus mengantarkan ketiga anaknya tersebut untuk menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Sungailiat.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga, ketiga putra-putrinya itu setiap bulan mesti melakukan penambahan darah ke RSUD Sungailiat, bahkan sang ayah harus membawa ketiga anaknya dengan menumpang bus dari Kelapa menuju Sungailiat, dengan segala keterbatasan," ujar Kapolsek Kelapa Iptu AF Pulungan, Senin (16/11/20).


Editor : Ikhsa Firmansyah