383 Pengawas TPS di Kabupaten Bangka Tengah Resmi Dilantik

Antara ยท Selasa, 17 November 2020 - 12:00:00 WIB
383 Pengawas TPS di Kabupaten Bangka Tengah Resmi Dilantik
Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel, Firman TB Pardede saat menghadiri pelantikan anggota pengawas TPS Bangka Tengah. (Foto :Antara)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sebanyak 383 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Bangka Tengah, resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pelantikan itu guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman, jujur dan adil di Bangka Tengah.

"Pengawasan pilkada ada di bawah kendali kami, maka kami pastikan PTPS ini memiliki kapasitas yang cukup sebagai pengawas," kata Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel Firman TB Pardede, Senin (17/11/20).

Firman TB Pardede mengatakan, sebanyak 383 orang PTPS di Bangka Tengah yang resmi dilantik dengan rincian 81 Pengawas TPS di Kecamatan Koba, 62 Pengawas TPS di Kecamatan Lubuk Besar, 34 Pengawas TPS di Kecamatan Namang, 82 Pengawas TPS untuk Kecamatan Pangkalanbaru, 54 Pengawas TPS di Kecamatan Simpangkatis serta 70 Pengawas TPS di Kecamatan Sungaiselan.

"PTPS harus mempunyai kompetensi yang baik dalam mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti," ujarnya.


Editor : Ikhsa Firmansyah