4 Kapal Patroli AL Dikerahkan Halau Pemudik di Babel

Antara ยท Senin, 10 Mei 2021 - 16:25:00 WIB
4 Kapal Patroli AL Dikerahkan Halau Pemudik di Babel
Danlanal Babel Kol Laut (P) Dudik Kuswoyo

SUNGAILIAT, iNews.id - Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bangka Belitung (Babel), Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo menegaskan, pihaknya mengerahkan empat kapal patroli untuk menghalau pemudik di kawasan Babel. Selain menghalau pemudik, kapal juga berpatroli untuk menjaga keamanan di perairan Babel.

Danlanal Dudik mengatakan, pengamanan di pintu masuk melalui jalur pelabuhan sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19. Jajarannya bahkan telah memulangkan puluhan warga yang masuk ke Bangka tanpa ada dokumen resmi.

Dia turut menegaskan bahwa larangan mudik bukan hanya ditujukan kepada warga semata karena, seluruh personel TNI AL juga menaati larangan mudik. Maka Danlanal mengajak masyarakat untuk bersabar dan melaksanakan aturan dari pemerintah.

"Larangan mudik Lebaran berlaku untuk semua termasuk personel TNI AL yang harus bersabar, tidak dapat berkumpul dengan keluarga saat Lebaran meskipun ada hal cuti enam bulan sekali," kata Dudik, di Sungailiat, Senin (10/5/2021).

Dudik menyebutkan, pihaknya sudah mendeteksi 10 pelabuhan kecil yang diduga menjadi sarana bagi pemudik untuk melakukan penyebaran. Namun selama pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021, jajarannya belum menemukan warga yang keluar atau yang masuk ke Pulau Bangka.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: