Gubernur Babel Minta Harga Daging Ayam di Pasar Muntok Rp35.000 per Kilogram

Rizki Ramadhani ยท Senin, 10 Mei 2021 - 13:34:00 WIB
Gubernur Babel Minta Harga Daging Ayam di Pasar Muntok Rp35.000 per Kilogram
Gubernur Babel bersama jajaran Forkompimda meninjau Pasar Muntok, Bangka Barat. Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, iNews.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, meninjau langsung Pasar Muntok pada Senin (10/5/2021) pagi. Dalam kunjungannya Erzaldi meminta pedagang menjual harga ayam sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni, Rp35.000 per kilogram.

Gubernur meninjau Pasar Muntok didampingi Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dan Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M. Jangkung. Di pasar tersebut gubernur menemukan harga ayam per kilogram dijual Rp 38.000 atau di atas HET.

"Dari penuturan beberapa penjual daging, khususnya daging ayam, harga naik disebabkan penjual harus mengambil daging melalui broker. Saya minta kepada para pedagang untuk langsung mengambil stok daging ayam ke distributor di daerah Petaling, Kabupaten Bangka, " kata Erzaldi.

Gubernur menyidak Pasar Muntok untuk mengetahui kestabilan harga dan stok daging menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dia menganggap harga sapi masih wajar, sedangkan daging ayam dijual tidak sesuai HET yang telah ditetapkan.

"Kami unsur Forkopimda Babel meninjau langsung ke pasar tradisional Muntok, untuk mengetahui seputar harga dan ketersediaan stok daging jelang Lebaran, " kata dia.

Selepas meninjau Pasar Muntok, gubernur beserta rombongan meninjau mobilitas truk pengangkut sembako di Pelabuhan Tanjung Kalian. Sebelumnya, Erzaldi turut meninjau Pasar Pagi di Pangkalpinang.

Editor : Erwin Sihombing