5 Kabupaten di Babel Tak Laporkan Penambahan Kasus Covid-19

Antara ยท Jumat, 12 November 2021 - 12:36:00 WIB
5 Kabupaten di Babel Tak Laporkan Penambahan Kasus Covid-19
Lima kabupaten di Bangka Belitung tidak melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 pada Jumat (12/11/2021).. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel) menyebut lima kabupaten tidak melaporkan penambahan kasus positif pada Jumat (12/11/2021). Kasus positif di Babel hanya bertambah empat orang.

"Hari ini kasus harian Covid-19 di Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, dan Belitung tidak ada," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang.

Penambahan kasus positif di Babel hanya empat orang, yakni tiga dari Belitung Timur dan satu dari Kota Pangkalpinang.

Menurut Mikron, pasien aktiv Covid-19 di Babel tersisa 89 orang, dengan perincian 23 orang di Pangkalpinang, 18 orang di Bangka, 19 orang di Belitung Timur, 17 orang di Bangka Tengah, tiga orang di Bangka Barat, empat orang di Bangka Selatan, dan lima orang di Belitung.

"Saat ini 11 dari 89 pasien Covid-19 menjalani karantina di fasilitas isolasi terpusat (isoter) dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Dia berharap pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri mau pindah ke fasilitas isoter yang disediakan oleh pemerintah, agar kondisinya lebih terpantau dan risiko mereka menularkan virus ke orang sekitar bisa ditekan.

"Jika dirawat di isoter pasien ini tentu akan mendapatkan pengawasan dan perawatan medis yang lebih baik," katanya. 

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: