Seluruh Kabupaten Kota di Babel Turun ke PPKM Level 2

Antara ยท Rabu, 10 November 2021 - 12:45:00 WIB
Seluruh Kabupaten Kota di Babel Turun ke PPKM Level 2
Tes PCR di Bangka Belitung. (Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Penanganan Covid-19 di Bangka Belitung (Babel) terus membaik. Status PPKM di seluruh kabupaten/kota di Babel turun dari level 3 ke level 2.

"Alhamdulillah, pemerintah pusat menurunkan level PPKM beberapa kabupaten dari level tiga ke level dua," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu (10/11/2021).

Dia menjelaskan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 58 Tahun 2021 tentang PPKM menetapkan seluruh kabupaten/kota di Babel yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur masuk kriteria PPKM level 2.

"Akumulasi kasus Covid-19 mingguan dan bulanan di Babel sudah mengalami penurunan, karena kebijakan semua kepala daerah mengisolasi seluruh pasien yang terkonfirmasi positif ke lokasi isolasi terpadu," ujarnya.

Selain itu penurunan kasus ini juga karena semakin meningkatnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi serta protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Meski kasus Covid-19 ini sudah melandai, kita terus meningkatkan testing harian dengan target positivity rate kurang dari lima persen di semua kabupaten/kota," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: