79 SD dan 23 SMP di Bangka Tengah Terapkan Belajar Tatap Muka Terbatas

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 03 Juni 2021 - 13:33:00 WIB
79 SD dan 23 SMP di Bangka Tengah Terapkan Belajar Tatap Muka Terbatas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id – Sebanyak 79 sekolah dasar (SD) dan 23 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Tengah memberlakukan sekolah tatap muka terbatas (STMT). Sedangkan sekolah lainnya masih menerapkan belajar dari rumah (BDR) dan home schooling.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, mengatakan, situasi pandemi Covid-19 membuat sekolah belum sepenuhnya menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas. Pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka terbatas dilakukan melalui pertimbangan ketat melihat rendahnya potensi penyebaran Covid-19.

“Memang saat ini sudah ada sekolah-sekolah yang sudah menerapkan tatap muka terbatas, dan ada yang menerapkan belajar dari rumah. Selain itu juga ada yang menerapkan home schooling, ini gurunya yang datang ke rumah siswanya,” ujar Iskandar, Kamis (3/6/2021).

Dia menegaskan, penerapan belajar tatap muka terbatas dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Bangka Tengah bisa menerapkan pola pembelajaran seperti ini karena penyebaran Covid-19 tidak tergolong rawan.

“Dalam penentuannya harus dengan kajian tepat. Untuk sekolah yang menerapkan STMT ini juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing