Algafry Rahman Resmi Gantikan Ibnu Saleh sebagai Calon Bupati Bangka Tengah

Antara ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:08:00 WIB
Algafry Rahman Resmi Gantikan Ibnu Saleh sebagai Calon Bupati Bangka Tengah
KPU Bangka Tengah saat menerima berkas calon bupati pengganti pada Pilkada 2020. (Foto Antara).

KOBA, iNews.id - Calon Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Algafry Rahman resmi menggantikan Ibnu Saleh di Pilkada 2020. Algafry Rahman akan berpasangan dengan Herry Erfian di Pilkada 2020.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi mengaku sudah memeriksa berkas Algafry Rahman. Syarat administrasi sudah dipenuhi oleh Algafry Rahman.

"Dengan lengkapnya berkas Algafry Rahman, maka pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada 2020," ujarnya di Koba, Minggu (11/10/2020).

Algafry Rahman yang ditunjuk partai politik koalisi menggantikan Ibnu Saleh sebagai calon bupati yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 pada 4 Oktober 2020.

Pengusulan calon pengganti sesuai PKPU hanya diberikan waktu paling lambat tujuh hari. Partai politik koalisi sudah mendaftarkan calon pengganti pada Sabtu (10/10).

"Pengajuan calon pengganti dari partai politik koalisi tepat pada hari terakhir, dengan demikian tetap dua pasangan calon yang menjadi peserta Pilkada 2020," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2