Amankan Arus Mudik Lebaran, Ratusan Personel Gabungan di Bangka Barat Diterjunkan

Rizki Ramadhani ยท Sabtu, 23 April 2022 - 13:47:00 WIB
Amankan Arus Mudik Lebaran, Ratusan Personel Gabungan di Bangka Barat Diterjunkan
Pengecekan kesiapan personel pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2022. (Foto: Ist)

BANGKA BARAT, iNews.id - Ratusan personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan PMI diterjunkan dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Operasi Ketupat Menumbing ini dipusatkan pada titik rawan kemacetan yang biasa terjadi pada arus mudik dan balik di daerah itu.

“Polres ada 95 personel dan polsek-polsek jajaran juga melakukan pengamanan di wilayah masing-masing. Ditambah kekuatan dari TNI, Satpol PP dan instansi lainnya dengan sandi Ketupat Menumbing 2022, " kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Sabtu (23/4/2022). 

Nantinya, kata dia, akan didirikan empat pos di sejumlah titik lokasi strategis di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

"Satu Pos Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Mentok, satu Pos Pantau di Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip, dan dua Pos Pengamanan di Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Parittiga," ucapnya. 

Dengan adanya pengamanan tim gabungan ini, dia berharap situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka Barat tetap kondisif menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Dengan adanya keterlibatan stakeholder terkait mudah-mudahan situasi wilayah hukum Polres Bangka Barat kondusif selama perayaan Idul Fitri," katanya. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: