Anggota DPRD Kritik Pemkot Pangkalpinang Tak Prioritaskan Penanganan Banjir

Haryanto · Rabu, 10 November 2021 - 10:20:00 WIB
Anggota DPRD Kritik Pemkot Pangkalpinang Tak Prioritaskan Penanganan Banjir
Banjir merendam sejumlah kawasan di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (9/11/2021). (Foto: Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - DPRD Pangkalpinang menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tidak memprioritaskan penanganan banjir. Sejumlah wilayah langganan banjir hingga kini masih merasakan hal yang sama.

"Saya lihat upaya dari Pemkot belum ada membuahkan hasil. Seharusnya ini yang harus diprioritaskan. Saya lihat anggaran penanggulangan banjir ini tidak seimbang dengan anggaran pembangunan infrastruktur lainnya," Ketua ujar Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang, Bangun Jaya, Selasa (9/11/2021).

Dia menilai, Pemkot Pangkalpinang lebih memberi prioritas pada pembangunan infrastruktur dibandingkan persoalan banjir. Padahal banjir terus mengintai Pangkalpinang terutama saat musim penghujan.

"Saya lihat pihak terkait menganggap persoalan ini tidak prioritas, seharusnya yang begini yang harus diprioritaskan," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan, Pemkot Pangkalpinang seharusnya segera mengambil langkah konkrit. Seperti yang terjadi di kawasan Kampung Bintang, drainase yang tidak memadai menjadikan daerah itu langganan banjir, setiap kali musim penghujan.

"Kami dari Komisi III akan memanggil dinas terkait untuk membahas persolan ini," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: