Animo Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah Tinggi

Rachmat Kurniawan · Senin, 07 Juni 2021 - 14:34:00 WIB
Animo Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah Tinggi
Vaksinasi bagi lansia di Puskesmas Koba. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Animo masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Koba tinggi, Senin (7/6/2021). Tiga jam setelah pelayanan dibuka, lebih dari seratus orang lansia yang mengikuti vaksinasi tersebut.

“Hari ini kembali kami lakukan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia dan guru. Khusus lansia ada vaksinasi pertama dan kedua. Animo cukup tinggi, terbukti hingga siang ini sudah seratus orang lansia lebih ikut vaksinasi,” kata Kepala Puskesmas Koba, dr Samsul.

Puskesmas Koba, kata dr Samsul, rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 tiga kali dalam sepekan. Hal itu guna memaksimalkan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

"Jadwal kami memang dalam sepekan tiga kali vaksinasi, yakni hari Senin, Rabu dan Kamis bagi lansia, guru dan masyarakat lainnya," ujarnya. 

Dia berharap masyaraktat lansia dapat tervaksin seluruhnya. Sebab, lansia merupakan orang dengan risiko tinggi jika terpapar Covid-19.

Editor : Ikhsa Firmansyah