Antusiasme Warga Meningkat Divaksin Covid-19, Puskesmas Koba Tambah Tenaga Vaksinator

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 13 September 2021 - 13:10:00 WIB
Antusiasme Warga Meningkat Divaksin Covid-19, Puskesmas Koba Tambah Tenaga Vaksinator
Warga Kecamatan Koba Bangka Tengah ikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Koba. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Puskesmas Koba Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah jumlah tenaga vaksinator. Hal itu mengingat minat masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan di daerah itu meningkat.

 “Kami menambah tenaga vaksinator. Sebab, minat masyarakat saat ini meningkat. Bahkan masyarakat aktif mencari info di mana lokasi vaksinasi Covid-19," kata Kepala Puskesmas Koba, dr Syamsul, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan, sejak Senin pagi antrean masyarakat yang ingin divaksin Covid-19 telah terlihat. Hal ini berbeda dengan penyaluran vaksinasi satu bulan sebelumnya. 

"Dari pagi tadi masyarakat yang ngantre untuk divaksin di Puskesmas Koba sudah banyak. Selain di puskesmas, kami juga melakukan vaksinasi di desa-desa. Pada Selasa dan Rabu besok vaksinasi kami laksanakan di sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Dian Sukma warga Koba yang datang bersama anak dan menantunya di puskesmas mengaku ingin divaksin agar terhindar dari virus Corona.

"Saya hari ini datang bersama anak dan menantu ke Puskesmas Koba untuk divaksin agar terhindar dari Covid-19," ucap Dian Sukma. 

Editor : Ikhsa Firmansyah