Percepat Herd Immunity, Satgas Bangka Barat Tambah Tim Vaksinator

Antara ยท Sabtu, 11 September 2021 - 14:06:00 WIB
Percepat Herd Immunity, Satgas Bangka Barat Tambah Tim Vaksinator
Bupati Bangka Barat Sukirman (masker oranye) meninjau serbuan vaksin Covid-19 di Desa Pusuk. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah 20 tim vaksinator. Penambahan itu guna mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity.

Juru Bicara Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma mengatakan penambahan sebanyak 20 tim vaksinator tersebut melibatkan sebanyak 119 orang tenaga kesehatan dari beberapa unit fasilitas kesehatan di daerah itu dan dibantu para relawan.

"Sudah kami lakukan penambahan 20 tim sehingga keseluruhan menjadi 42, selanjutnya mereka akan aktif bergerak di tempat-tempat yang sudah direncanakan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19," katanya, Sabtu (11/9/2021).

Dia berharap dengan penambahan tim ini bisa mempercepat pemenuhan target minimal 70 persen dari 157. 934 orang sasaran vaksinasi Covid-19. 

“Sehingga terbentuk kekebalan kelompok di daerah ini," ujarnya.

Saat ini, Pemkab Bangka Barat sudah melakukan perubahan strategi dalam pelayanan vaksinasi Covid-19. 

“Dari sebelumnya statis di unit-unit pelayanan kesehatan, saat ini langsung hadir di tengah masyarakat di desa-desa dan sekolah-sekolah,” ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2