Atlet Menembak Babel Raih Perunggu di Nomor Double Trap Men Putra PON XX Papua

Rizqa Leony Putri · Sabtu, 09 Oktober 2021 - 20:06:00 WIB
Atlet Menembak Babel Raih Perunggu di Nomor Double Trap Men Putra PON XX Papua
Atlet Babel Sugeng Widodo dan Lantik Insan Prabowo yang turun di nomor Doble Trap Men berhasil mendapatkan medali perunggu di PON XX Papua. (Foto: dok Disparbudpora Babel)

JAYAPURA, iNews.id - Prestasi membanggakan kembali diraih atlet menembak Bangka Belitung (Babel) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Atlet Babel Sugeng Widodo dan Lantik Insan Prabowo yang turun di nomor Double Trap Men berhasil mendapatkan medali perunggu.

Sugeng dan Lantik meraih poin 155 di babak final yang dihelat di Lapangan Tembak Silas Papare wilayah Auri, Sentani, Jayapura pada Sabtu (9/10/2021) sore.

Medali emas menjadi milik tuan rumah Papua Andreas Yunut Boky dan Slamet Riadi dengan poin 205. Sementara medali perak, diraih atlet Sumsel Woli Hamsan dan Hilmansyah dengan 176 poin.

Pelatih menembak Babel Suharto mengaku sangat bangga atas keberhasilan anak didiknya dan turut mengapresiasi semangat Sugeng dan Lantik atas raihan medali pada hari ini.

"Alhamdulillah, prestasi ini adalah hasil dari perjuangan, kalian sudah tampil semaksimal mungkin, persaingan memang sangat ketat," ucap Suharto.

Dirinya juga mengatakan, keberhasilan Sugeng dan Lantik hari ini tak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Babel, Perbakin Babel dan pihak pihak terkait lainnya.

"Terimakasih kepada Bapak Erzaldi selaku ketua Perbakin dan juga kepada Anggota DPRD Babel Ibu Hellyana yang menyempatkan untuk turun langsung ke lapangan guna memberikan semangat kepada atlet, saya dan pelatih Ridwan Gunawan sangat bangga," tuturnya.

Ada pun cabang olahraga menembak yang diikuti kontingen Babel di PON XX Papua, masih menyisakan satu kali pertandingan lagi yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (12/10/2021). 

Dengan tambahan medali perunggu pada cabor menembak hari ini, maka kontingen Babel keseluruhan telah mengumpulkan medali yaitu, satu emas, satu perak, dan 5 perunggu.

Selamat untuk Sugeng dan Lantik!

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: