Bangka Selatan Terima 2.240 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Wiwin Suseno ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 16:24:00 WIB
Bangka Selatan Terima 2.240 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac
Vaksin Sinovac tiba di gudang farmasi Dinkes Bangka Selatan. (Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan menerima sebanyak 2.240 dosis vaksin Covid-19 Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Selasa (26/1/2021) siang. Penyerahan vaksin dari Kementerian Kesehatan RI itu mendapat mengawalan ketat dari pihak TNI/Polri.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pengawalan pendistribusian vaksin secara ketat bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"TNI/Polri punya tugas untuk mengawal pendistribusian vaksin Sinovac sampai ke tempat tujuan agar aman dan tidak disalahgunakan sebelum diberikan kepada penerima. Alhamdulillah pengawalannya berjalan dengan lancar," katanya, Selasa (26/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, vaksin tersebut selanjutnya akan di distribusikan ke Puskesmas di Bangka Selatan untuk selanjutnya disuntikkan ke tenaga medis di masing-masing di fasilitas kesehatan.

"Untuk awal ini vaksin akan diberikan kepada forkopimda dan tenaga kesehatan yang nantinya akan di secreening terlebih dahulu, siapa saja yang sudah bisa diberikan. Namun untuk pak bupati, karena usianya sudah melewati batas ketentuan pemberian vaksin Sinovac, jadi beliau tidak diberikan dan diganti oleh pak sekda," ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pemberian vaksin Sinovac tahap awal ini dapat membantu kekebalan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Editor : Ikhsa Firmansyah