Bantu Tanggulangi Covid, Polres Bangka Barat Siapkan Personel Bhabinkamtibmas Jadi Tim Penelusur

Antara · Minggu, 14 Februari 2021 - 07:16:00 WIB
 Bantu Tanggulangi Covid, Polres Bangka Barat Siapkan Personel Bhabinkamtibmas Jadi Tim Penelusur
Apel kesiapan Bhabinkamtibmas bersama petugas kesehatan di Mapolres Bangka Barat. (Foto: ANTARA)

MENTOK, iNews.id - Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan para personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai petugas tracer atau penelusur. Mereka akan membantu penanganan Covid-19 di daerah itu.

"Tim kesehatan tidak bisa bekerja sendiri karena berbagai keterbatasan. Kami perintahkan para personel Bhabinkamtibmas untuk membantu tugas penelusuran jika ada kasus di wilayah desa binaan," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, Sabtu (13/2/2021).

Dia menjelaskan, berbagai kesiapan sudah dilakukan agar para personel Bhabinkamtibmas memahami tugas dan fungsi selama pandemi Covid-19. Selain membekali pengetahuan dan pola penelusuran, para personel juga selalu diingatkan agar disiplin menjalankan aturan kesehatan agar mampu membentengi diri dari penularan virus.

"Kita harus waspada terhadap diri pribadi dan orang lain dengan disiplin menjalankan protokol. Jangan pernah merasa bosan mengingatkan masyarakat dan tetap jalankan peraturan sesuai kesepakatan," katanya.

Dia menjelaskan, personel Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting sebagai garda terdepan di tengah masyarakat. Mereka menjadi agen pencegahan, pendeteksi dan bertanggung jawab dalam penanggulangan Covid-19. Personel juga berperan sebagai penegak disiplin protokol kesehatan di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2