Belum Dipastikan Covid-19, Kondisi Cawabup Bangka Tengah Tunggu Hasil Swab Kedua

Haryanto ยท Minggu, 04 Oktober 2020 - 12:03:00 WIB
Belum Dipastikan Covid-19, Kondisi Cawabup Bangka Tengah Tunggu Hasil Swab Kedua
Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikro Antariksa (Haryanto/iNews)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kondisi calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangka Tengah Herry Erfian masih sakit. Saat ini, pasangan dari calon bupati petahana Ibnu Saleh itu dirawat di rumah sakit di Pangkalpinang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil tes swab kedua dari Herry. Pada tes swab pertama, Herry dinyatakan negatif Covid-19.

"Untuk Herry Erfian, masih menunggu hasil tes swab kedua. Yang pertama memang hasilnya awalnya negatif, yang kedua masih menunggu hasil," kata Mikron, Minggu (4/10/2020).

Mikron menambahkan, untuk Ibnu Soleh sudah dipastikan meninggal karena positif Covid-19.

"Calon petahana Ibnu Soleh ini memang positif Covid-19 pertanggal 1 Oktober 2020," kata dia.

Sebelumnya Mikron juga sempat meralat pernyataan terkait Herry Erfian yang positif Covid-19. Saat ini, kondisi Herry masih negatif Covid-19 jika merujuk hasil tes swab pertama.

"Maaf atas pemberitaan sebelumnya, terima kasih, mohon maaf, salah info," kata Mikron.

Mikron melanjutkan, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Pangkalpinang.

"Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Soekarno dalam keadaan sakit dan semoga hari ini keluar dan hasilnya tetap negatif," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto