BKPSDM Bangka Barat Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk Persiapan PPPK

Rizki Ramadhani ยท Rabu, 14 September 2022 - 12:36:00 WIB
BKPSDM Bangka Barat Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk Persiapan PPPK
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Joko Riswanto. (Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Barat telah memverifikasi sebanyak 80 persen berkas pegawai honorer. Data BKPSDM per April 2022 terdapat 3.223 orang pegawai honorer yang tercatat masih bekerja di Kabupaten Bangka Barat. 

Sekretaris BKPSDM Bangka Barat, Joko Riswanto mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait persyaratan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Sementara yang kami layani sebanyak 3.000-an, semua honorer wajib didata per 31 Desember 2021 kemarin dan pendataannya sampai Oktober 2022. Honorer yang lulus PPPK melalui seleksi seperti tes ASN sebelumnya. Untuk syarat PPPK kita masih menunggu petunjuk teknis, tapi sejauh ini belum ada," kata Joko Riswanto, Rabu (14/9/2022). 

Joko mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan untuk menyesuaikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Tugas kami mendata dulu kemudian berapa sih sesuai dengan Kemenpan itu dan kawan-kawan saat ini masih melakukan verifikasi dengan keterbatasan SDM yang ada," ujarnya. 

Dia menuturkan tidak ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang direkomendasikan oleh OPD.

"Tidak ada honorer direkomendasi jadi PPPK. Biasanya ada petunjuk teknis, untuk syarat penerimaan PPPK berapa tahun jadi honorer kami juga masih menunggu petunjuk teknisnya," tuturnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: