Bobol Ruko, Residivis di Bangka Tengah Ditangkap Polisi

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 15 September 2022 - 13:04:00 WIB
Bobol Ruko, Residivis di Bangka Tengah Ditangkap Polisi
ER, pelaku pencurian di sebuah ruko di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto: ist)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Aparat Polsek Koba menangkap seorang residivis berinisial ER, Rabu (14/9/2022). Dia terlibat kasus pencurian di sebuah ruko di Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

ER merupakan warga Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah. Aksi pencurian itu dilakukannya pada 13 September 2022.

"ER, residivis kasus pencurian ini kami tangkap pada Rabu kemarin usai mencuri di sebuah ruko konter handphone di Desa Kurau. Pelaku saat ini kami amankan di Mapolsek Koba," kata Kapolsek Koba, Iptu Rizky Adhiyanza, Kamis (15/09/2022).

Kapolsek mengatakan pelaku masuk ke dalam ruko dengan cara merusak pintu pengaman, lalu menggasak sejumlah barang berharga yang ada di dalam ruko.

"Pelaku ini masuk ke dalam ruko dengan cara merusak kunci pintu dan mengambil barang-barang yang ada di dalam ruko tersebut. Akibatnya korban mengalami kerugian kurang lebih Rp3.559.000,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, kata Kapolsek, polisi berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu buah handphone merek Nokia warna biru, 37 buah voucher internet, satu kabel charger dan headset, serta sebuah kotak amal

“Pelaku telah mengakui perbuatannya. Sebagai tindak lanjutnya, tersangka beserta barang bukti kami limpahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Tengah," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: