Cegah Klaster Baru, Babel Sedia Ruang Bersalin Khusus Pasien Covid-19

Antara ยท Sabtu, 18 September 2021 - 11:46:00 WIB
Cegah Klaster Baru, Babel Sedia Ruang Bersalin Khusus Pasien Covid-19
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, saat mengunjungi Rumah Sakit Infeksi Covid-19 RSUD Dr (HC) Ir Soekarno. (foto : istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyediakan ruang bersalin khusus bagi penderita Covid-19 yang hendak melahirkan. Hal ini untuk mencegah klaster baru dan risiko kematian ibu melahirkan.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman menekankan pentingnya deteksi dini penularan Covid-19 pada perempuan yang sedang hamil.

"Deteksi awal harus benar-benar dilakukan, sehingga kita dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para ibu hamil. Kami menganjurkan pasien Covid-19 yang hendak melahirkan dirujuk ke rumah sakit tersebut," katanya, Sabtu (18/9/2021).

Ia mengatakan, pemerintah berusaha meningkatkan upaya untuk menekan risiko penularan virus Corona pada perempuan yang sedang hamil, termasuk di antaranya dengan melakukan vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil.

"Kami ingin para ibu hamil dari awal kandungan hingga nanti persalinan terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Selain itu, kata dia, ibu hamil yang tertular Covid-19 harus ditangani segera supaya infeksinya tidak menimbulkan gejala parah atau kematian.

"Kepada ibu hamil saya berpesan, tingkatkan imun kita dengan hati senang, gembira. Satu yang penting yaitu rajin bersedekah," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Bagikan Artikel: