Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Tes Swab Jurnalis Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 05 Oktober 2020 - 16:34:00 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Tes Swab Jurnalis Bangka Tengah
Jurnalis Bangka Tengah saat mengikuti tes swab massal di halaman Kantor Dinkes Bateng, Senin (5/10/2020). (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Para jurnalis di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti tes swab PCR di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (5/10/2020). Dinkes menggelar tes itu mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut sejumlah wartawan, mereka bisa saja pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Untuk memastikan kondisinya, para wartawan menilai penting untuk dites swab.

"Ini untuk memastikan saja, biar lebih tenang. Untuk antisipasi dan demi keluarga serta orang banyak," tutur Sepriyandi, wartawan Harian Babel Pos Group di Koba, Senin (5/10/2020).

Rahmat Kurniawan, Kontributor MNC Group mengatakan, ia mengikuti tes swab supaya lebih tenang, karena wartawan bertemu dengan banyak orang, terutama para pejabat.

"Saya memutuskan tes swab karena dikhawatirkan dalam beberapa hari ini pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19," ujarnya.

Beberapa wartawan diputuskan oleh petugas medis mengikuti tes swab, karena memiliki riwayat dan diduga pernah menghadiri acara yang diikuti pasien terpapar Covid-19. Sebagian wartawan juga mengikuti rapid test.

Editor : Ikhsa Firmansyah