Curi Perhiasan Senilai Ratusan Juta Rupiah, Pria di Bangka Tengah Ditangkap Polisi

Rachmat Kurniawan ยท Sabtu, 09 Juli 2022 - 19:31:00 WIB
Curi Perhiasan Senilai Ratusan Juta Rupiah,  Pria di Bangka Tengah Ditangkap Polisi
Tersangka JA saat diamankan di Mapolres Bangka Tengah. (Foto: ist)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Bangka Tengah menangkap pria berinisial JA alias KO pada Jumat (8/7/2022) petang. JA diamankan lantaran mencuri perhiasan senilai ratusan juta rupiah di rumah warga.

"Ya, Jumat kemarin sekira pukul 16.00 WIB, Tim Opsnal Satreskrim Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian," kata Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Wawan Suryadinata, Sabtu (9/7/2022).

Pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari laporan korban kepada pihak kepolisian. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas pelaku.

"Tersangka berikut barang bukti berhasil kami amankan di Komplek eks PT Koba Tin Kelurahan Padang Mulia, Koba," ujarnya.

Aksi pencurian tersebut dilakukan tersangka di sebuah rumah di kawasan Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung. Saat itu kondisi rumah korban dalam keadaan kosong atau ditinggal penghuninya.

"Modus operandi yang digunakan tersangka yaitu mengincar rumah kosong, lalu masuk ke rumah korban dan membawa kabur sejumlah perhiasan senilai kurang lebih Rp100 juta," ucapnya.

Di hadapan polisi tersangka akhirnya mengakui perbuatannya. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti tiga buah dompet perhiasan. 

"Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah dan terancam dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," kata AKP Wawan.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: