Pemkab Bangka Selatan Salurkan 101 Sapi Kurban ke 50 Desa dan 3 Kelurahan

Wiwin Suseno ยท Jumat, 08 Juli 2022 - 16:42:00 WIB
Pemkab Bangka Selatan Salurkan 101 Sapi Kurban ke 50 Desa dan 3 Kelurahan
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid memberikan penghargaan kepada pengusaha yang telah memberikan bantuan hewan kurban. (Foto: iNews.id/Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan 101 sapi kurban ke 50 Desa dan tiga Kelurahan yang ada di daerah itu. Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan 28 perusahaan maupun perorangan di Bangka Selatan.

Sapi kurban diserahkan secara simbolis di Balai Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan jumlah bantuan hewan kurban dari pengusaha tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya hanya 72 ekor Sapi, tahun ini alhamdulillah kita dapat bantuan 101 ekor sapi dan lima ekor kambing," katanya, Jumat (8/7/2022).

Dia mengatakan sapi kurban tersebut selanjutkan akan disalurkan ke masing-masing desa dan kelurahan melalui pemerintah desa dan kelurahan.

"Kami harap nanti panitia kurban di tingkat desa dan kelurahan ini benar-benar menyalurkan daging kurban ini tepat sasaran dan tidak ricuh," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang telah berperan serta menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat.

"Kami harap pembagian hewan kurban ini manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang berhak menerimanya," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: