Desak Angkasa Pura Sediakan GeNose, Gubernur Erzaldi: Saya Sering Dapat Keluhan Warga

Haryanto · Jumat, 02 April 2021 - 15:42:00 WIB
Desak Angkasa Pura Sediakan GeNose, Gubernur Erzaldi: Saya Sering Dapat Keluhan Warga
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman (Foto: iNews)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mendesak PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir menyediakan alat GeNose C19. Erzaldi mengaku kerap menerima keluhan dari warga.

"Saya sering mendapat keluhan dari warga kenapa di bandara kita (Depati Amir dan Hanandjoedin) tidak tersedia peralatan GeNose, padahal alat ini penting. Maka itu atas nama kemanusiaan, kami bersama-sama mendesak PT Angkasa Pura II untuk secepatnya menyediakan alat ini di bandara," kata Gubernur Erzaldi, Jumat (3/4/2021).

Gubernur meyakini, ketersediaan alat GeNose bisa membantu menekan angka penyebaran Covid-19 dan membatu masyarakat yang hendak berpergian.

"Sekaligus, ini bisa memberikan keringanan biaya pemeriksaan kepada masyarakat," ujarnya.

Jika pihak Angkasa Pura lamban, Gubernur akan meminta kepada Satgas Covid-19 menempatkan alat GeNose dikedua bandara tersebut.

"Ya mau tidak mau kalau mereka (PT Angkasa Pura II) belum menyediakannya, ya biarlah Satgas kita yang akan menempatkan GeNose di kedua bandara itu. Karena masyarakat sudah banyak mengeluh soal tidak tersedianya alat ini di bandara, kita tak mau masyarakat resah," ucapnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2