Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Ganggu Lalin Depan SDN 64 Pangkalpinang

Antara · Rabu, 10 November 2021 - 13:52:00 WIB
Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Ganggu Lalin Depan SDN 64 Pangkalpinang
Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa. (Foto:Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel) mengevakuasi pohon tumbang di Sekolah Dasar Negeri 64 Kota Pangkalpinang. Pohon tersebut tumbang diterjang angin kencang.

"Pohon di depan SDN ini tumbang karena diterjang angin kencang disertai hujan lebat," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu (10/11/2021).

Mikron mengatakan angin kencang dan hujan lebat ini menumbangkan pohon besar di depan SDN Nomor 64 Pangkalpinang. Pohon ini tumbang ke jalan utama sehingga mengganggu lalu lintas dan aktivitas warga.

"Alhamdulillah, evakuasi pohon tumbang ini dilakukan dengan cepat untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang panjang," katanya.

Menurut Mikron, musibah pohon tumbang ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan fasilitas sekolah karena pohon tersebut tumbang ke arah jalan.

"Pohon tumbang ini tidak menimbulkan korban, karena kejadian berlangsung di saat hujan lebat seiring lalu lintas dan aktivitas warga yang sepi," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan memangkas pohon-pohon besar yang berada di halaman atau lingkungan rumahnya.

"Potensi pohon tumbang selama cuaca hujan disertai angin kencang ini cukup tinggi. Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk selalu waspada dan tidak beraktivitas di saat hujan lebat turun," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: