Ditpolair Polda Babel Berikan Layanan Vaksinasi Massal, Ini Sasarannya

Antara ยท Selasa, 14 September 2021 - 13:40:00 WIB
Ditpolair Polda Babel Berikan Layanan Vaksinasi Massal, Ini Sasarannya
Dir Polairud Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol M Zainul memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat pesisir di Bangka. (Foto: Antara)

BANGKA, iNews.id - Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali memberikan layanan vaksinasi massal bagi masyarakat, Selasa (14/9/2021). Vaksinasi Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac itu dengan sasaran masyarakat pesisir dan nelayan di Sungailiat Bangka.

Dir Polairud Polda Babel, Kombes Pol M Zainul mengatakan layanan vaksinasi bagi masyarakat pesisir dan nelayan ini sebagai upaya menekan kasus penularan dari berbagai jenis transmisi.

“Sebanyak 600 orang sudah terdata sebagai peserta pada kegiatan vaksinasi massal ini,” katanya.

Selain menekan kasus penularan, vaksin dibutuhkan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh termasuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2).

"Layanan vaksinasi untuk masyarakat pesisir dan nelayan kami berikan menyeluruh di wilayah kerja dengan jumlah sasaran kurang lebih 3.000 orang untuk jenjang umur wajib vaksin," ujarnya.

Dia menuturkan, peserta atau masyarakat yang sudah divaksin mendapat bantuan beras guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan keluarganya.

"Dari data pendaftar, masyarakat pesisir dan nelayan yang mengikuti vaksinasi dosis pertama hari ini cukup antusias, bahkan sudah memenuhi kouta sasaran. Layanan dan jenis vaksin yang sama untuk dosis kedua akan ditentukan oleh petugas kesehatan," tuturnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2