Tingkatkan Herd Immunity, Pelajar di Bangka Tengah Mulai Divaksin Covid-19

Rachmat Kurniawan ยท Selasa, 14 September 2021 - 12:33:00 WIB
Tingkatkan Herd Immunity, Pelajar di Bangka Tengah Mulai Divaksin Covid-19
Vaksinasi pelajar di SMKN 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pelajar di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai divaksin Covid-19. Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan herd immunity siswa dalam menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Para siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa (14/9/2021).

Kepala Sekolah SMKN 1 Koba, Syahryanto mengatakan pemberian vaksin Covid-19 ini mengikuti jadwal yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah. Pemberian vaksin kepada 549 orang siswa dilaksanakan selama dua hari.

"Untuk hari ini, vaksin kami berikan kepada siswa yang masuk di shift pertama dan besok siswa yang masuk di shift kedua," katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini tidak semua siswa yang divaksin, namun berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan siswa oleh tim kesehatan.

"Memang tidak semua siswa yang divaksin, tapi kami serahkan kepada tim kesehatan apakah siswa tersebut layak divaksin atau tidak. Jika tidak memenuhi syarat karena ada penyakit atau hal lainnya dari hasil pemeriksaan, maka tidak akan diberikan vaksin," ucapnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2