Dua Anggota TNI Tabrakan Usai Bantu Pemakaman Pasien Covid-19, 1 Meninggal

Wiwin Suseno ยท Rabu, 10 Februari 2021 - 16:24:00 WIB
Dua Anggota TNI Tabrakan Usai Bantu Pemakaman Pasien Covid-19, 1 Meninggal
Proses pemakaman Prada Issyam di TPU Gadung, Kabupaten Bangka Selatan, Babel, Rabu (10/2/2021). (Foto: iNews.id/Istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Dua anggota TNI menjadi korban kecelakaan lalu lintas sepulang membantu pemakaman warga terpapar Covid-19 di desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung (Babel), Rabu (10/2/2020). Akibatnya, satu di antaranya meninggal dunia.

Anggota TNI yang meninggal bernama Issyam, berpangkat Prada, Issyam. Sementara rekannya, Prada Heri, selamat dan masih dalam perawatan intensif.

Prada Issyam mengembuskan napas terakhirnya di UGD RSUD Bangka Selatan. 

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413 Bangka, Letkol Inf Saldifa mengatakan, kedua Prada TNI itu mengalami kecelakaan lalu lintas di depan Tempat Permakaman Umum (TPU) Desa Gadung, Kecamatan Toboali pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 05.30 WIB, dengan melibatkan mobil pedagang sayur keliling berinisial IS. 

"Kedua Prada TNI Issyam dan Heri ini mengalami kecelakaan di depan TPU Gadung pada Rabu pagi (10/02/2021) sekitar pukul 05.30 WIB, sepulang membantu pemakaman pasien Covid 19 di desa Bencah. Keduanya langsung dibawa ke RSUD Bangka Selatan," kata Saldifa, Rabu (10/2/2021). 

Meskipun sempat dilarikan ke UGD RSUD Bangka Selatan, nyawa Prada Issyam tidak tertolong lagi. Sementara Prada Heri  terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit di Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan intensif akibat cidera yang cukup serius. 

"Prada Issyam tidak tertolong lagi sementara Prada Heri masih dalam perawatan intensif akibat kecelakaan yang cukup serius," ujarnya. 

Almarhum  saat ini sudah dimakamkan secara militer di TPU Desa Gadung dengan bantuan anggota TNI/Polri dan masyarakat setempat. TNI Kodim 0413/Bka sangat berduka atas kepergian Prada Isyyam. 

"Semoga adek kita ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2