Dua Guru SD di Pemali Bangka Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan Sementara

Antara · Kamis, 01 April 2021 - 19:13:00 WIB
Dua Guru SD di Pemali Bangka Positif Covid-19, Belajar Tatap Muka Dihentikan Sementara
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (Foto: Antara)

SUNGAILIAT, iNews.id - Dua guru dari salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mencegah penyebaran virus Corona klaster sekolah, kegiatan belajar tatap muka di lembaga pendidikan formal itu harus dihentikan sementara.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, kondisi kedua guru itu diketahui berdasarkan hasil tes swab. Kedua guru SD yang positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Sungailiat, masing-masing E (28) dan E (39). Keduanya perempuan.

"Kegiatan belajar tatap muka di lembaga pendidikan formal itu harus dihentikan sementara selama 10 hari, terhitung hari ini. Kegiatan belajar dialihkan ke proses belajar dalam jaringan atau daring," kata Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, rencananya pada Sabtu (3/4/2021), tim medis dari Puskesmas Pemali akan melakukan penyelidikan epidemiologi (PE). Tim juga akan melakukan tes swab kepada sejumlah guru yang kontak erat dengan kedua guru yang positif Covid-19.

Menurutnya, kedua guru yang positif itu saat ini sudah menjalani isolasi untuk proses pemulihan kesehatan di tempat yang sudah disediakan pemerintah daerah. Selain dua orang guru SD tersebut, tercatat hari ini ada belasan warga di Kabupaten Bangka yang dinyatakan positif Covid-19, baik berdasarkan hasil tes antigen maupun hasil tes swab.

"Selain SD di Kecamatan Pemali yang terpaksa harus dihentikan sementara proses belajar tatap muka, sebelumnya hal serupa juga dilakukan di salah satu SMA karena diketahui ada lima guru positif Covid-19," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2