Gubernur Babel: Bangka Tengah Belum Perlu Terapkan PPKM Mikro

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 01 Maret 2021 - 17:11:00 WIB
Gubernur Babel: Bangka Tengah Belum Perlu Terapkan PPKM Mikro
Gubernur Babel Erzaldi Roesman. (Foto: iNews.id)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Roesman menilai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro belum perlu diterapkan di Kabupaten Bangka Tengah. Kabupaten ini masih bisa melakukan isolasi secara terpusat bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19. 

"Misalnya ada di satu desa ada satu orang yang terpapar, bisa langsung dijemput dan dilakukan isolasi di suatu tempat," kata Erzaldi Roesman usai menghadiri serah terima jabatan bupati Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Koba, Senin (1/3/2021).

Dia mengatakan, sejumlah daerah di Babel memang telah menerapkan PPKM mikro, seperti halnya di Kota Pangkalpinang dan sejumlah wilayah di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka. Namun, kebijakan ini tidak bisa dipaksakan diberlakukan di semua daerah. 

"Jangan dipaksakan, PPKM ini kan ada rumusannya," ujar Gubernur Babel.

Meskipun demikian, Erzaldi menegkasn, bukan berarti PPKM skala mikro tidak akan dilakukan di Kabupaten Bangka Tengah. Jika memang nanti ditemukan sejumlah kasus warga terpapar Covid-19 dalam satu areal, maka PPKM skala mikro bisa diberlakukan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2