Gubernur Babel Erzaldi Bakal Tindak Pangkalan Gas Elpiji Nakal

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 15:59:00 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Bakal Tindak Pangkalan Gas Elpiji Nakal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (Foto: Antara/Aprionis)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman akan menindak tegas pangkalan gas elpiji bersubsidi yang menjual di atas harga eceran tertinggi (HET). Sanksi yang diberikan bisa sampai penutupan usaha.

"Kami akan menindak tegas bagi pangkalan gas yang sengaja menjual gas elpiji bersubsidi di atas HET yang ditetapkan sebesar kurang lebih Rp18.000 per galon kapasitas tiga kilogram," kata Erzal di Bangka, Senin (11/10/2021).

Dia mengatakan, tindakan tegas menutup izin usaha pangkalan akan dilakukan apabila pengusaha yang mendapat peringatan sebanyak tiga kali, tidak mengindahkan teguran itu.

"Tindakan tegas itu dengan harapan gas elpiji bersubsidi yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu benar-benar dijual tepat sasaran dengan harga yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Erzaldi menegaskan, penggunaan gas elpiji bersubsidi dikhususkan warga kurang mampu. Sedangkan aparatur sipil negara, TNI, Polri dan pegawai BUMN, sesuai aturan dilarang menggunakan gas elpiji bersubsidi

"Kami akan melakukan pengawasan pangkalan gas elpiji secara ketat di lapangan untuk memastikan penyaluran gas subsidi tepat sasaran," katanya.

Erzaldi mengatakan, warga yang terdaftar dan menerima gas elpiji bersubsidi dilarang untuk menjualnya kembali ke warga lain, karena gas tersebut khusus diperuntukkan warga kurang mampu.

"Saya minta warga yang mendapat bantuan gas elpiji bersubsidi jangan dijual lagi ke orang lain. Gunakan gas tersebut sesuai kebutuhan rumah tangganya," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: