Hasil Autopsi Mayat dalam Karung di Pangkalpinang, Sejumlah Tulang Dada Korban Patah

Haryanto ยท Kamis, 19 November 2020 - 21:13:00 WIB
Hasil Autopsi Mayat dalam Karung di Pangkalpinang, Sejumlah Tulang Dada Korban Patah
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra. (Foto : iNews/ Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polisi membeberkan hasil autopsi terhadap Ayu Clara (29) korban pembunuhan yang mayatnya dimasukkan dalam karung di Pangkalpinang, Bangka Belitung. Polisi menemukan beberapa luka di bagian tubuh korban dan patah tulang di bagian dada.

Hal itu, diungkapkan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, kepada awak media, Kamis (19/11/2020). Menurutnya, Ayu sengaja dibunuh oleh pelaku dan kemudian membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban.

"Hasil autopsi ditemukan ada kekerasan di tubuh korban. Beberapa rusuk di dada korban patah. Lilitan jilbab yang digunakan korban masih melekat menutupi wajahnya, sehingga diperkirakan korban dibekap terlebih dulu," ujar AKP Adi Putra.

Dia menjelaskan, usai memastikan korbannya sudah tak bernyawa, barulah pelaku memasukkan mayatnya dalam karung dan diletakkan di belakang penginapan.

"Korban kemungkinan diinjak di dalam kamar ruang tengah, karena ada bercak darah di situ sehingga korban meninggal, lalu dimasukkan dalam karung," ucapnya.

Namun untuk memastikan motif dan kejelasan aksi pelaku, masih menunggu keterangan dari pelaku yang kini masih dalam proses pengejaran.

"Kalau nantinya pelaku sudah tertangkap, baru kami bisa memastikan motif dari aksi pelaku ini," katanya.

Saat ini polisi masih memburu pelaku yang identitasnya bernama Abdullah Yahya (31), warga Desa Kuta Raya Kecamatan Kayu Agung, Kecamatan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Polisi juga telah mengamankan sepeda motor korban yang sempat hilang.

"Kami sudah minta back up dan bergabung dibantu oleh Tim Jatanras Reskrim Polda Sumsel dan Tim Buser Polres Oki untuk kejar dan tangkap pelaku," katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah