Jakara Bisa Jadi Gantikan Posisi Ayahnya di Pilkada Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:53:00 WIB
Jakara Bisa Jadi Gantikan Posisi Ayahnya di Pilkada Bangka Tengah
Ketua Koalisi Beriman Algafri Rahman. (Foto : iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Ketua koalisi Bersama Ibnu Saleh-Heri Erfian (Beriman), Algafri Rahman menegaskan, pihaknya akan menyerahkan nama pengganti Calon Bupati Ibnu Saleh yang meninggal dunia karena Covid-19, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah. Pengusulan nama calon bupati pengganti itu ditenggat hingga Sabtu, 10 Oktober 2020.

Kendati tinggal beberapa hari, Algafri enggan menyebutkan daftar nama yang akan mereka usulkan. Namun saat disinggung nama Jakara anak dari almarhum Ibnu Saleh, Algafri mengatakan semua bisa terjadi.

“Sejauh ini kami masih menunggu hasil dari silaturahim ini dan ingin mendengar pandangan arahan dari pihak keluarga almarhum. Baru nantinya kami bisa putuskan, untuk nama-nama, semua bisa saja mungkin,” terang Algafri saat di hubungi via telepon pada Selasa (06/10/2020) malam.

Algafri kembali menegaskan, jika saat ini semua partai pengusung maupun pendukung masih tetap solid seperti awal.

“Seluruh partai koalisi Beriman saat ini masih solid dan kami siap untuk mengajukan nama pengganti ke KPU Kabupaten Bangka Tengah sebelum Sabtu nanti," ucapnya.

Sementara, saat ini koalisi Beriman fokus berbela sungkawa kepada keluarga almarhum Ibnu Saleh.

"Malam ini (Selasa) kami bersama koalisi bersilaturrahmi dengan keluarga almahum Ibnu Saleh, dan menyampaikan gambaran jika pasangan Beriman ini masih solid. Kami ingin bersama-sama termasuk dengan keluarga almarhum untuk bisa kembali maju dalam kontestasi pilkada ini,” katanya.

Ibnu Saleh merupakan Calon Bupati Petahana Bangka Tengah. Namun takdir berkata lain, ia meninggal dunia jauh sebelum hari pencoblosan tiba.

Situasi tersebut, membuat partai pengusung harus mencari pengganti Ibnu Saleh menemani pasangannya Herry Erfian untuk bertanding melawan rival tunggal mereka Didit Srigusjaya - Korari di kontestasi Pilkada Bangka Tengah 2020.

Editor : Ikhsa Firmansyah