Jelang Nataru, Disperindag Babel Siapkan Pasar Murah

Antara ยท Jumat, 19 November 2021 - 15:24:00 WIB
Jelang Nataru, Disperindag Babel Siapkan Pasar Murah
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Tarmin. (Foto: Antara)

PANGKALPINANG, iNews.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyiapkan pasar murah menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Hal itu sebagai upaya pengendalian harga sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga murah.

Kepala Disperindag Provinsi Babel, Tarmin mengatakan berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan pada akhir tahun ini terdapat tiga komoditas bahan pangan yang diprediksi mengalami kenaikan harga, yaitu minyak goreng, telur ayam, dan cabai.

"Data Kementerian Perdagangan tersebut menjadi salah satu alasan kami untuk menggelar operasi pasar dan pasar murah menjelang Nataru nanti," katanya, Jumat (19/11/2021).

Rencana pasar murah di Kota Pangkalpinang digelar di tiga kecamatan, yaitu pada 2 Desember 2021 di Kecamatan Gerunggang, 6 Desember di Kecamatan Pangkalbalam, dan 8 Desember di Kecamatan Bukit Intan.

"Rencana pasar murah akan kami gelar bersama sejumlah distributor, Bulog dan pemerintah kabupaten/kota di beberapa lokasi, baik di Pulau Bangka maupun Belitung," ujarnya.

Pasar murah ini berbasis perdagangan komoditas pangan dengan sistem penjualan langsung, atau pembeli bertransaksi langsung dengan distributor dalam satu lokasi. Sehingga harga komoditas lebih murah dibandingkan harga di toko atau pasar.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: