Polisi Tertibkan Aktivitas Penambangan Ilegal di Bangka Tengah, 7 Unit Ponton Diamankan

Rachmat Kurniawan · Kamis, 18 November 2021 - 18:37:00 WIB
Polisi Tertibkan Aktivitas Penambangan Ilegal di Bangka Tengah, 7 Unit Ponton Diamankan
Penertiban tambang timah ilegal di kawasan eks PT Koba Tin. (Foto : ist)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Polres Bangka Tengah bersama Satpol PP menertibkan aktivitas penambangan ilegal di kawasan eks PT Koba Tin di Kolong Marbuk, Kenari dan Kolong Pungguk di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (18/11/2021). Sebanyak tujuh unit ponton rajuk milik penambang liar diamankan petugas. 

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, M Ridwan mengatakan dalam penertiban ini pihaknya tidak menemukan para pekerja tambang di lokasi.

"Kami tidak menemukan pekerja tambang di lokasi. Namun kami menemukan tujuh unit ponton rajuk di lokasi ini. Kami akan memanggil pemiliknya ke polres," katanya. 

Ridwan menegaskan kepada para pemilik tambang untuk segera menghentikan aktivitas penambangan  timah di lokasi Eks PT Koba Tin tersebut. Pihaknya akan terus melakukan patroli dan akan memberikan sanksi tegas apabila masih ada aktivitas tambang di kawasan tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan ini masih persuasif, hanya sebatas imbauan untuk tidak menambang di sini lagi. Ke depan jika tidak diindahkan, maka kami akan ambil langkah tegas. Kami harap wilayah ini bersih dari penambangan ilegal," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: