Jembatan Terpanjang di Babel Mulai Dibangun, Telan Dana Rp26 Miliar

Rachmat Kurniawan · Senin, 26 April 2021 - 19:21:00 WIB
Jembatan Terpanjang di Babel Mulai Dibangun, Telan Dana Rp26 Miliar
Kawasan pembangunan Jembatan Nibung sepanjang 300 Meter. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Jembatan Nibung sepanjang 300 meter yang berada di Desa Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai dibangun. Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp26 miliar rupiah ini menjadi solusi bagi jalan raya Nibung yang selama ini selalu dilanda banjir saat curah hujan tinggi.
 
"Jembatan ini untuk mempermudah akses masyarakat dari Kabupaten Bangka Tengah menuju Kabupaten Bangka Selatan, serta dari Kabupaten Bangka Selatan menuju Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang. Ini akan menjadi jembatan terpanjang di Babel," kata Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (26/4/2021).

Algafry meminta masyarakat dapat mendukung pembangunan jembatan tersebut, sehingga dapat berjalan lancar dan secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Saya minta masyarakat setempat bisa mendukung. Nantinya di atas jembatan juga akan dibangun sejumlah ornamen khas Kabupaten Bangka Tengah untuk mempercantiknya," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, jalan raya Desa Nibung merupakan langganan banjir. Jika curah hujan tinggi, ketinggian air yang menggenangi jalan tersebut bisa mencapai 1 meter lebih. Sehingga hanya kendaraan berukuran besar yang dapat melintasi jalan tersebut.

Editor : Ikhsa Firmansyah