Kapolres Bangka Barat Ketok Rumah Warga, Ajak PCR Massal

Rizki Ramadhani ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 14:48:00 WIB
Kapolres Bangka Barat Ketok Rumah Warga, Ajak PCR Massal
Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mendatangi langsung satu per satu rumah warga di kawasan PPKM mikro untuk mengajak mengikuti swab test PCR massal, Selasa (13/7/2021).Foto: Istimewa

BANGKA BARAT, iNews.id - Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mendatangi rumah warga untuk mengajak mengikuti kegiatan swab test PCR massal. Agus berkeliling menggunakan sepeda motor dan mengetok pintu rumah warga satu per satu.

Swab test PCR massal dilakukan di wilayah RT 003 Dusun VI Pait Jaya, kecamatan Muntok, Bangka Barat, yang sedang menerapkan PPKM mikro. Satgas Covid-19 menggelar swab test massal untuk memetakan potensi penyebaran sekaligus mengevaluasi penerapan PPKM mikro di kawasan tersebut.

"Jadi ada tambahan yang positif 40 jumlahnya. Kita lakukan swab agar kita tahu jumlah keseluruhannya dan untuk kegiatan masyarakat telah kita batasi" ujar AKBP Agus, Selasa (13/7/2021).

Kapolres memastikan jajarannya mengasistensi Satgas Covid-19 dan Dinkes Bangka Barat dalam menangani pandemi. Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi dari satgas.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Barat, M Putra Kusuma, menyebutkan, 360 warga ditargetkan mengikuti swab test PCR. Namun sejauh ini baru sekitar 11 persen warga yang berpartisipasi.

"Target kita hari ini 360 orang tapi sampai saat ini yang baru kita lakukan sekitar 41 orang jadi sekitar 11%," kata Putra.

Putra menambahkan, jika target test PCR tidak tercapai maka satgas akan jemput bola. Sebab, Satgas Covid-19 ingin melakukan pemeriksaan secara luas untuk memetakan potensi penyebaran Covid-19.

Editor : Erwin C Sihombing