Kasus Covid-19 di Desa Ini Melonjak Gegara Gaple, Burung dan Game

Wiwin Suseno · Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:09:00 WIB
Kasus Covid-19 di Desa Ini Melonjak Gegara Gaple, Burung dan Game
Desa Bencah di Kabupaten Bangka Selatan menerapkan karantina wilayah setelah mengalami lonjakan kasus Covid-19. (Foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Kasus Covid-19 di Desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan terus melonjak sejak sepekan terakhir. Setelah ditelusuri, ternyata disumbang dari klaster gaple, burung hingga permainan game.

"Berdasarkan data yang masuk ke Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, melonjaknya kasus positif antigen di Desa Bencah disebabkan dari beberapa klaster seperti gaple 15 orang, klaster burung 8 orang, klaster permainan game 5 orang, dan sisanya dari klaster keluarga," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi, Sabtu (13/02/2021).

Saat ini kasus positif di desa itu berjumlah 45 orang. Semua warga yang dinyatakan positif Covid-19 telah menajalani karantina dan isolasi mandiri.

"Sebagian dikarantina di Gedung diklat Pemkab Bangka Selatan, Sebagian di Karantina di lokasi karantina desa dan sebagiannya lagi isolasi mandiri," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3