Kasus Kematian Tinggi, Belitung Timur Masih Zona Merah Covid-19

Antara · Kamis, 02 September 2021 - 11:25:00 WIB
Kasus Kematian Tinggi, Belitung Timur Masih Zona Merah Covid-19
Satgas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan Kabupaten Belitung Timur berstatus zona merah karena angka kasus dan kematian pasien akibat virus corona di negeri laskar pelangi itu tinggi. Foto: Antara

PANGKALPINANG, iNews.id - Belitung Timur masih berstatus zona merah Covid-19 karena tingginya angka penyebaran dan kasus kematian. Sedangkan wilayah lainnya yang sempat menjadi zona merah sudah turun level ke zona oranye.

Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengungkapkan, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung kini beerstatus zona oranye. Sedangkan zona merah yang tersisa hanya Belitung Timur.

"Saat ini satu dari tujuh kabupaten kota di Babel masih berstatus zona merah," kata Mikron, Kamis (2/9/2021).

Dia meminta pemerintah daerah terus melakukan monitoring dan pengendalian penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Setidaknya untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Penanganan Covid-19 membutuhkan kerja sama, sinergi dan kolaborasi dari semua unsur dan komponen masyarakat. Lebih dari itu adalah komitmen masing-masing kepala daerah dan konsistensi kebijakan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 demi menjamin kesehatan dan keselamatan warganya," ujarnya.  

Editor : Erwin C Sihombing