Waspada, Sudah 16 Warga Pangkalpinang Positif Covid-19 Varian Delta

Haryanto ยท Rabu, 01 September 2021 - 19:07:00 WIB
Waspada, Sudah 16 Warga Pangkalpinang Positif Covid-19 Varian Delta
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa. (Foto : iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Penyebaran Covid-19 varian Delta mulai merembet ke sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Satgas Penanganan Covid-19 Babel mencatat ada puluhan orang terkonfirmasi positif varian Delta di Babel, 16 orang di antaranya ada di Pangkalpinang.

"Jadi yang pertama itu dari laboratorium GSI Rumah Sakit Marsidi Judono. Ada lima pasien yang positif varian Delta, empat di antaranya meninggal dunia dan satu sembuh," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, Rabu (1/9/2021).

Kemudian, tutur Mikron, dari Labkesda Babel mengirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI sebanyak 37 sampel. Hasilnya 22 sampel positif Covid-19 varian Delta. 

"Dari 22 orang itu, dua orang meninggal dan 20 sembuh. Yang meninggal itu, satu dari Belitung dan satu dari Pangkalpinang," tuturnya.

Mikron mengatakan orang yang positif varian Delta itu berasal dari beberapa daerah, dan Kota Pangkalpinang menjadi angka penyumbang paling banyak.

"Dari 22 orang yang positif varian Delta itu, 16 orang dari Pangkalpinang, satu dari Kabupaten Bangka, empat dari Kabupaten Belitung dan satu dari Jakarta," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah