Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemprov Babel Tambah Pos Pelayanan

Haryanto ยท Selasa, 02 Februari 2021 - 19:28:00 WIB
Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemprov Babel Tambah Pos Pelayanan
Rapat Pembahasan vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah, Selasa (2/2/2021). (Foto : Istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kementerian Kesehatan RI menargetkan penyelesaian proses vaksinasi tahap pertama pada 24 Februari 2021. Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) menambah pos pelayanan vaksinasi di tiap kabupaten/kota.

Hal itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat pembahasan vaksinasi Covid-19 yang dipimpin Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah, Selasa (2/2/2021).

Abdul Fattah menjelaskan, proses vaksinansi berlangsung paralel dari tahap pertama ke tahap kedua. Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Babel untuk segera mengirimkan surat kepada kabupaten/kota terkait persiapan vaksinansi tahap kedua.

"Saya harap secepatnya kabupaten/kota melakukan pendataan lokasi vaksinasi tahap kedua, sehingga Tim Percepatan Vaksinasi Babel mudah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait aktivitas tersebut," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Abdul Fatah juga mengingatkan untuk memperhatikan tenaga penunjang yang bekerja di unit pelayanan kesehatan. Seperti tenaga kebersihan untuk dimasukan dalam data vaksinasi tahap pertama.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2